Surabaya (Metro Pembaruan)- Balai Pemasyarakatan  (Bapas) kelas 1 Medaeng, Surabaya mengadakan kegiatan Pelatihan service handphone untuk para Mantan Narapidana, Kegiatan yang rencana diselenggarakan selama 10 hari mulai tanggal 26 juli 2017 , ini menggandeng PTC (Ponsel Training Center) Indonesia. Pelatihan ini  diadakan di kantor Bapas yang beralamat di Letjen sutoyo no 111,waru surabaya.
Dalam pelatihan ini diharapkan agar para  Mantan narapidana mempunyai ketrampilan khusus yang kelak bisa dipergunakan ketika bebas,Direktur PTC Indonesia Deddy Suryadi  ketika di hubungi Metro Pembaruan mengatakan sangat mendukung dan menegaskan bahwa dengan pelatihan ini para  Mantan Narapidana  diharapkan mempunyai ketrampilan khusus dan kelak bisa magang kerja di PTC Indonesia.
“Semoga setelah selesai pelatihan ini,materi yang telah diberikan ke para klien(Mantan Napi) selama di Bapas bisa berlanjut di kegiatan selanjutnya yang rencananya akan dilaksanakan di laboratorium milik PTC Indonesia. Bedah kasus dan bersama sama mencari solusi serta memecahkan masalah kerusakan pada semua merk Handphone ucap Deddy.
“Melihat semangat hijrah para Peserta pelatihan , para mentor yakin dengan pelatihan yang diselenggarakan 10 hari kedepan ini mereka bisa menyerap ilmunya, dan berharap kegiatan pelatihan ini sebagai ajang Silahturahmi mentor dan Peserta. Semoga setelah mereka bebas para klien ( Mantan Narapidana) nantinya tidak dipandang sebelah mata dan mampu berbaur di masyarakat dengan ketrampilan sebagai ahli service handphone, serta membawa manfaat dan kebaikan untuk dirinya sendiri dan sekitar tutup Deddy Suryadi.
Sementara itu Kepala Bapas kelas 1 ,Hasan.S,Sos dalam sambutannya mengatakan akan selalu memberi semangat dan mengajak para mantan  Narapidana selalu mempunyai ketrampilan dalam hal apapun,termasuk ahli service handphone ini. Tindak lanjut setelah selesainya kegiatan pelatihan ini kepala Bapas akan memberikan bantuan kepada para  Mantan napi berupa alat alat service agar dapat menjadi bekal buat mereka.