BAPAS Kelas I Surabaya Selenggarakan Pelatihan Kemandirian Service “HANDPHONE”

SURABAYA, PRN.id – Seiring dengan perkembangan dan membentuk kepribadian serta kemandirian klien Bapas Kelas I Surabaya selalu membuat terobosan baru agar nantinya para klien selepas dari kewajiban masa pidana dapat mandiri dan bergabung kembali dengan masyarakat luas dengan membawa ketrampilan yang sesuai dengan perkembangan di masyarakat.

Hari ini (26/07/17) kembali Bapas Klas I Surabaya melalui Hasan selaku Kepala Bapas Kelas I Medaeng Surabaya telah membuka pelatihan Service Handphone yang pesertanya dari klien Bapas Kelas I Surabaya.

Dalam keterangannya Hasan selaku Kepala Bapas Kelas I Surabaya, acara pelatihan ini dilaksanakan selama 10 hari kedepan yang diikuti oleh 10 orang klien Bapas Kelas I Surabaya dimulai dari jam 08.00 sampai jam 14.00 wib, dan semua keperluan untuk pelatihan disiapkan oleh Bapas seperti halnya makan minum, snec dan juga trasport setiap hari selama 10 hari disiapkan oleh pihak Bapas.

Lanjut menurut Junner Kepler Hasudungan selaku pembimbing pemasyarakatan bahwa pada dasarnya para klien adalah warga negara Indonesia yang memiliki hak yang sama di muka hukum dan di masyarakat, hanya saja kurang beruntung karena tersandung urusan pidana, untuk itu dirinya (Junner, red) beserta petugas yang lain tak henti-hentinya membuat terobosan baru demi kemandirian klien selepas dari sebagai warga binaan.

Diakhir wawancaranya dengan Kepala Bapas Kelas I Surabaya sempat Hasan selaku Kepala Bapas Kelas I Surabaya memberi tajuk dalam acara ini “Dengan Pelatihan Kemandirian SERVICE HANDPHONE Kita Ciptakan Klien Yang Mandiri Dan Siap Bersaing Di Pasar Kerja” ungkap Hasan. (Gunari/red)

 

Sumber : https://penarakyatnews.id/2017/07/26/bapas-kelas-i-surabaya-selenggarakan-pelatihan-kemandirian-service-handphone/