Beri Keahlian Warga Dolly, PTC Indonesia Gelar Pelatihan Servis HP
Kabar Jagad Senin, Juli 08, 2019 METRO

SURABAYA, KABARJAGAD.COM – Dalam rangka memberdayakan warga eks lokalisasi Dolly Surabaya, Ponsel Training Center (PTC) Indonesia menggelar pelatihan servis hand phone secara cuma-cuma. Pelatihan diadakan di balai RW 03 Putat Jaya, dan diikuti seluruh warga di wilayah Dolly dari keluarga tidak mampu dan anjal.

Founder PTC Indonesia, Dedy Suryadi mengatakan, kegiatan pelatihan servis hand phone khusus bagi warga Dolly agar warga yang terdampak penutupan Dolly kedepannya bisa mandiri, dengan memiliki keahlian servis HP.

“Dengan memiliki keahlian servis HP, tentunya warga Dolly bisa usaha mandiri, efek nya kegiatan ekonomi di Dolly sangat berkembang pesat.” ujarnya kepada kabarjagad.com, Senin (08/07/19).

Ia menjelaskan, pelatihan servis HP diadakan selama sepuluh hari dengan melibatkan 30 warga tidak mampu dan anjal, selebihnya ada warga Simomulyo dan Simogunung. Training berupa servis software&hardware HP diutamakan warga Dolly, selebihnya ada warga Simomulyo dan Simogunung.

Dirinya menargetkan, kedepan jika warga Dolly sudah mahir servis HP dan bisa usaha mandiri, Dolly akan dijadikan sentra penjualan, servis, spare part, aksesoris HP seperti WTC pindah ke Dolly dengan nama ‘Dolly Teknologi Surabaya (DTC)’.

“Kita wadahi kegiatan servis HP bagi warga Dolly yang kurang mampu juga anak jalanan, agar kedepannya warga bisa mandiri secara ekonomi.” ungkapnya. (Tris)

http://www.kabarjagad.com/2019/07/beri-keahlian-warga-dolly-ptc-indonesia.html