SURABAYA (halopolisi.com) – Program pelatihan keterampilan bagi mantan pecandu Narkoba yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim hingga kini telah memasuki gelombang 8. Dalam setiap gelombang pelatihan diikuti tiga peserta. Artinya, BNNP Jatim telah berhasil memberikan bekela keterampilan pada 24 mantan pecandu Narkoba.

Program pelatihan keterampilan bidang service handphone ini digelar BNNP Jatim dengan menggandeng PTC (Ponsel Training Center). Tidak cuma pelatihan, para mantan pecandu Narkoba yang menjadi peserta juga ditraining langsung untuk magang.

BNNP Jatim memberikan pelatihan keterampilan bagi para mantan pecandu Narkoba. Bahkan, pelatihan telah memasuki gelombang ketujuh.

Kabid Rehabilitasi BNNP Jatim, AKBP Firmansyah, Kamis (8/10/2015) menuturkan, masa pelatihan gelombang kedelapan ini digelar pada 21-26 September dan 28 September hingga 3 Oktober 2015. Sedangkan untuk masa pemagangan dilakukan pada 5-10 Oktober 2015.

“Kita akan terus menggulirkan program ini sebagai upaya pengentasan mantan pecandu Narkoba agar bisa hidup normal dan mandiri,” kata AKBP Firmansyah.

“Kita ingin membentuk jiwa enterpreneurship pada para mantan pecandu Narkoba sehingga bisa mandiri dan terbebas dari pengaruh buruk Narkoba,” pungkas AKBP Firmansyah.

Sementara itu, Pimpinan PTC, Deddy Suryadi mengaku gembira diajak bekerjasama oleh BNNP Jatim sehingga bisa berbagi ilmu dan keterampilan selama mendampingi pelatihan bagi mantan pecandu Narkoba.

Deddy berharap, keterampilan yang dipelajari para mantan pecandu bisa menjadi bekal untuk meniti kehidupan normal tanpa pengaruh Narkoba.(wis/ziz)

FOTO: Para mantan pecandu Narkoba saat mengikuti pelatihan service handphone yang diberikan oleh BNNP Jatim berkerjasama dengan PTC.(wis)

Sumber: halopolisi.com

http://halopolisi.com/2015/10/08/hingga-gelombang-8-bnnp-jatim-berhasil-bekali-keterampilan-24-mantan-pecandu-narkoba/